CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Tuesday 2 October 2018

#MODYARHOOD : Style Before and After Motherhood


Alhamdulillah...rasanya pengen ngadain acara syukuran karena akhirnya blog ini bangun dari mati suri.yeeeeeeeaaaaayyyy. Setelah sekian lama gak punya hasrat buat buka blog, bahkan passwordnya saja lupa. Akhirnya saya menemukan kembali diri saya yang hilang. halah! Setelah tulisan saya yang ini, saya berwacana untuk menghidupkan kembali blog ini, rajin nulis, rajin mengikuti #modyarhood dan semoga ini bukan hanya wacana belaka :p

Sebenernya udah beberapa kali pengen nulis ikutan #modyarhood ini, tapi entah mengapa angin selalu berhembus pergi begitu saja,wuuuuuussssshhh...sampai akhirnya jari jemari membawa saya ke layar dan beberapa kali memasukkan kombinasi password yang gagal sampai akhirnya berhasil. horeeeeee. makasih ya mamamolilo dan byputy berkat #modyarhood akhirnya hati saya yang beku ini serasa mencair, apasih.


Oke, kembali ke laptop yaa..ngomongin soal style before dan after motherhood ini menurut saya seru sekaliii...karena saya ini dulu termasuk orang yang punya cita-cita setelah menikah dan punya anak pengennya tetep kayak abg gitu, pake hotpants,pake crop tee..haha ini dirumah lho yaaa...tapi yang lucu ada beberapa properti yang dulu saya nggak suka banget dan cenderung saya hindari gitu kalo pas beli baju, tapi setelah punya anak justru barang-barang itu yang saya cari.

1. Daster


Saya dulu semacam anti pati gitu sama daster, menurut saya tua aja gitu kalo pake daster walaupun motifnya udah lucu-lucu tapi tetep aja saya nggak suka bentukan bodi pas pake daster. Sampai akhirnya tibalah masa saya setelah melahirkan dan menyusui, kebetulan daster masuk di daftar belanjaan saya sebelum melahirkan, beli satu, kok enak dipake,,nggak ribet gitu, adem lagi. Lalu nambah lagi beli,gituuuu terus sampe akhirnya daster jadi baju kebangsaan dirumah. awalnya saya kira daster itu pilihan tapi ternyata daster itu kebutuhan, beb! karena memang senyaman itu..menurut saya sih ini, mungkin karena dulu saya tergabung dalam dedek dedek gemes anti daster. Eh tapi sekarang daster yang cakep juga banyak sih, dan  lucu-lucu. Saya jadi makin cintaa

2. Jilbab Instan


Kalau bulek hana bilang, "jilbab slobok rabbani" ini saya juga dulu nggak suka ya,,tapi ternyata tiba saatnya juga saya harus buru-buru keluar rumah ngejar kang sayur atau kang jamu atau saya harus bukain pintu pas ada tamu dateng kerumah, jilbab instan to the rescue lah. Saya sih dulu pakainya jilbab segi empat atau pashmina, atau kalaupun pake jilbab instan ya yang macem hoodie gitu, dulu mikir kalo jilbab instan rabbani tu dah kayak seragam anak SD, iya, yang ada logonya itu. Tapi sekarang jilbab instan selalu tergantung di belakang pintu kamar saya, jadi setiap saat saya membutuhkan, dalam hitungan detik slup! aurat tertutup dengan paripurna.

3. Tas Ransel


Sekarang saya menyadari betapa bodohnya saya diwaktu muda, karena setelah negara api menyerang segala "ketidaksukaan" saya terhadap sesuatu itu tidak akan ada artinya, dulu saya juga nggak suka sama yang namanya tas ransel atau back pack. Kenapa? nggak tahu, nggak suka aja gitu. Mungkinkah karena saya nggak ikut klub pecinta alam?entahlah. Saya dulu lebih memilih Tote bag atau hand bag atau tas slempang-slempang gitu apalah namanya, sebisa mungkin saya hindari tas ransel. Saya tersadar akan kenyamanan tas ransel ketika saya harus menenteng diaper bag model sling dengan tali panjang yang berat shay, kamu nggak akan kuat, tau sendiri kan tiap pergi bawa bayi rasanya seisi rumah pengen masukin tas semua, dan semua terasa ringan saat memakai tas ransel, saya bisa lebih enerjik "petakilan" kesana kemari.

Nah, kalau itu tadi yang dulu saya tidak suka menjadi saya suka, ada juga perubahan yang saya alami setelah punya anak yaitu yang dulu saya suka menjadi tidak suka yaitu high heels. Selain karena ukuran kaki saya bertambah satu nomor praktis high heels lama saya tidak ada yang muat lagi dan saya tidak berniat untuk membelinya lagi, karena saya sekarang pecinta flat shoes radikal garis keras, demi kenyamanan dan tetap enerjik saat mengejar bocah yang berlarian kesana kemari. Bahkan untuk acara formal di kantor atau ke kondangan, saya sekarang memilih flat shoes. 

Kalau untuk style kerja atau pun hang out *ceileh hang out, saya tidak mengalami banyak perubahan,,hanya saja seperti halnya mamamolilo saya tertarik buat dandan lagi setelah kira-kira anak umur satu tahun, baik anak pertama maupun anak kedua. Sebelum anak berumur setahun rasanya gak sempet mikirin dandan, ya seada-adanya gitu kalu mau pergi dari rumah, yang penting bawaan anak udah masuk ke diaper bag semua. Tapi setelah anak umur setahun, saya baru mulai telaten pake skincare, pake dempul, lipstick always on, entah kenapa rasanya lebih santai. ah, anak uda boleh makan yang ada gul-gar nya ini, cincay lah, gak pusing mikirin resep MPASI, kira-kira seperti itu pikiran saya. Hahaha..sangat tidak nyambung.

Duh, saya ga bisa posting foto #ootd before after style nya, ternyata saya nggak punya foto macem itu, udah ngubek-ngubek nyari kok ga nemu ya. Karena saya emang nggak fashionable juga sih. Tapi dibalik semua perubahan style yang saya alami, yang paling saya suka adalah style diwaktu hamil. Mau pake baju apaa aja kok rasanya lebih enak diliat gitu *oke, ini menurut saya sendiri* hahaha..

Yang ini contohnya, saya suka look ini, terlihat necurel kitu, meskipun disitu saya foto sama sapu :D



1 comment:

  1. Mba Yuyun keren bnget tulisannya enak dibaca, kyknya aku bakal jd pembaca setia blog mba deh 😀

    ReplyDelete